Miss Indonesia Alya Nurshabrina Berbagi Motivasi di Sekolah Genius Islamic School Depok

Rabu, 18 Juli 2018 - 21:31 WIB
Miss Indonesia Alya Nurshabrina Berbagi Motivasi di Sekolah Genius Islamic School Depok
Miss Indonesia Alya Nurshabrina Berbagi Motivasi di Sekolah Genius Islamic School Depok
A A A
DEPOK - Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina terus memperlihatkan kepeduliannya atas perkembangan anak-anak Indonesia. Salah satunya dia wujudkan dengan memberikan motivasi pada wali murid Sekolah Genius Islamic School di Depok, Rabu (18/7/2018).

Motivasi ini diberikan agar bersama-sama mendidik anak-anak menjadi anak yang berkarakter baik di era milenial. Pasalnya di era ini dunia digital sudah berkembang secara pesat sehingga dapat memengaruhi karakter anak.

“Generasi sekarang anak sudah mengenal teknologi jadinya anak-anak ini sudah terekspos dengan internet. Ini bisa jadi positif dan negatif, negatifnya bisa berbau pornografi di internet namun positifnya jauh lebih banyak,” kata Alya.

Menurut dia, dengan adanya internet bisa diambil hal positifnya. Dengan internet menjadi bisa cepat mengakses hal baru dan belajar. Oleh karenanya, orang tua tidak boleh gagap teknologi (gaptek) dan harus bisa mengetahui perkembangan teknologi.

“Jangan sampai menghindari semua perkembangan masa kini karena takut merusak anak kita. Sehingga cara pandangnya adalah harus melihat sosmed sebagai alat mengajar untuk membantu perkembangan anak, bukan sekedar hiburan. Semoga dengan cara pandang begitu bisa menggunakan dengan optimal,” papar dia.

Alya juga mengingatkan bahwa komunikasi hal penting dalam membentuk karakter dan harus dilakukan dua arah. Sehingga penting komunikasi untuk cari tahu apakah sedang belajar atau cari informasi baru. “Lebih banyak bertanya, jadi tangkap anak-anak sedang melihat gadget sebagai bentuk alat untuk mengobrol,” ujar Alya.

Di sekolah tersebut, Alya juga sempat bermain dengan murid-murid dalam ruang kelas dan di luar kelas. Alya membaur dengan anak-anak tersebut dan terlihat mengobrol dengan para siswa.

Miss Indonesia Tahun 2018 Alya Nurshabrina
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3465 seconds (0.1#10.140)